Kandungan Nilai Gizi Amplang Ikan

Kandungan Nilai Gizi Amplang Ikan terutama ikan laut yang akan di bahas kali ini.
Apa saja kandungan gizi amplang ? Mari kita lihat nilai gizi amplang ikan khususnya ikan laut karena kebanyakan yang jual amplang terbuat dari ikan tenggiri sebagaimana dalam pembahasan berikut :

Ikan laut kaya akan omega 3 dibanding  ikan air tawar, dimana omega 3 keistimewaannya yaitu tetap cair dalam suhu air laut yang dingin
Gizi ikan laut lainnya :
1.  Protein
Serat protein ikan lebih pendek dari protein daging sapi atau ayam karenanya lebih mudah diserap dan dicerna tubuh manusia sangat baik bagi yang bermasalah dengan pencernaan,  penting dalam program diet atau untuk bayi / balita yang belum sempurna percernaannya. Unsur taurin dalam Protein ikan  penting untuk  pertumbuhan sel otak balita. 
2.  Lemak
Asam lemak omega 3(EPA dan DHA) untuk pertumbuhan tubuh dan menyeimbangkan kholestrol dalam darah juga meningkatkan pertumbuhan sel-sel otak janin, bayi dan balita dan meningkatkan kekebalan tubuh selain itu mencegah penyakit  Degeneratif (penyakit yang timbul sebagai proses penuaan/usia)
3.  Vitamin
Vitamin A pada ikan laut mencegah kebutaan pada anak-anak, vitamin D untuk kekuatan tulang. Vitamin B kompleks menghasilkan energi, membantu metabolisme karbohidrat bagi kesehatan jantung, melindungi dari kanker, mencegah migrain, mengurangi depresi, melindungi  sendi, membantu sistem saraf, mengurangi alergi dan kelelahan, membantu pembentukan hormon, sel darah merah dan mengurangi hipertensi juga asma, membantu perkembangan janin, pembentukan haemoglobin cegah anemia.
4.  Mineral
Zat besi mencegah anemia, yodium mencegah penyakit gondok dan membantu pertumbuhan anak serta meningkatkan kecerdasannya. Kandungan selenium meningkatkan metabolisme, anti-oksidan mencegah penyakit degeneratif. dengan Vitamin E dapat membantu elastisitas jaringan mencegah Penuaan Prematur , kandungan seng membantu pembentukan enzim dan hormon . Fluor memperkuat gigi

Demikian dengan melihat gizi ikan laut di atas kita dapat mengira apa saja Kandungan Nilai Gizi Amplang Ikan, semoga bermanfaat.



Pemesanan Hubungi SMS/WA : 081345210030 / PIN 5BB763AC